Minggu, 20 September 2015

SAMSUNG GALAXY J5 WITH SUPER AMOLED SCREEN

Hallo girls..
Setelah kemarin aku membahas tentang kecanggihan kamera dari Samsung J5 karena memiliki fitur Built in front flash camera yang bikin aku makin doyan selfie. Kali ini aku akan membahas kecanggihan fitur lain dari Samsung J5 yaitu SUPER AMOLED SCREEN.

Aku sendiri bukan pemerhati gadget jadi sebelumnya memang kurang paham apa itu Super Amoled Screen. Setelah searching sana-sini ternyata AMOLED itu merupakan Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Menurut wikipedia AMOLED merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED sendiri ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik.
OLED inilah yang digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. Samsung kembali meluncurkan inovasi  layar sentuh berbasis teknologi AMOLED yang menjadi layar sentuh AMOLED pertama. AMOLED merupakan bentuk perkembangan dari teknologi layar sebelumnya, yang dikenal dengan nama Thin Film Transistor (TFT). 
Teknologi ini merupakan hasil perpaduan antara teknologi OLED dan active matrix TFT LCD konvensional. AMOLED merupakan bentuk pengembangan dari layar OLED pasif biasa, yang dapat mengubah setiap piksel dengan efisien dan secara langsung. Teknologi AMOLED tersebut memiliki fungsi sentuh (touchscreen) secara langsung, bukan melalui lapisan kedua di atas layarnya. Metode baru tersebut dilakukan melalui penambahan sensor pada sel organik dari LED. Sentuh antar muka ini mampu menambah ketebalan layar mencapai seperseribu millimeter, sehingga tidak akan mengurangi ketajaman atau meredupkan gambar, sebagaimana apabila dipasang dalam dua panel.
Nah... dengan adanya Super Amoled Screen ini warna-warna yang ditampilkan oleh Samsung J5 menjadi lebih hidup dan tajam. Tampilan gambar yang dihasilkan semakin jernih, persis seperti aslinya. Hal ini penting banget buat beauty blogger karena tampilan lipstick, eyeshadow ataupun blush on jadi lebih terlihat persis seperti aslinya.
Selain itu browsing foto ataupun nonton film jadi lebih menyenangkan karena tampilannya yang jernih dan enak untuk dilihat. Makin betah aja deh berlama-lama di depan handphone hanya untuk browsing atau nonton video tutorial makeup ^^. Fitur Super Amoled ini juga terdapat di handphone SAMSUNG S6 loh, tapi kita sudah bisa menikmatinya di SAMSUNG J5 padahal harga Samsung J5 ini hanya sekitar 2,8 jutaan. Worth it sekali!! 
atau follow sosial media SAMSUNG di :
Twitter:  @samsung_ID
Instagram:  @samsung_id

Sponsored by :


Sekian post kali ini girls. See you on my next post ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar