Senin, 30 November 2015

DAY 4 GARNIER ACADEMY : #Project1Week

Halo beauties... 
Yeay.. udah hari ke empat lagi #garnieracademy #project1week. Buat yang penasaran sama hari ketiga boleh klik disini. Kelas hari keempat diadakan di luar ruangan karena cuaca pagi itu sangat cerah.
 Di hari keempat aku menggunakan makeup sederhana dengan lipstick dari NYX Soft Matte Lip Cream yang dicampur dengan Bourjois Rouge Edition Aqua Laque

Sebelum kelas dimulai nggak lupa foto bareng dulu ^^..
Pagi itu yang mengisi materi adalah Erwin Parengkuan dari http://talk-incorporation.com/ dan kita akan membahas tentang Escalating Confident Level, Personal Branding, Understanding People.
 Escalating Confident Level
Hari itu semua peserta menuliskan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat mencoba menuliskan kelebihan apa yang aku punya, aku jadi bingung sendiri. Tapi saat menuliskan kekurangan dari diri sendiri aku bisa menuliskan banyak kekurangan yang aku punya. Setelah itu kita semua mempresentasikan kekurangan dan kelebihan yang kita punya di depan Mas Erwin dan semua peserta. Kebanyakan orang selalu sibuk dengan kekurangannya masing-masing. Kadang apa yang jadi kekurangan kita itu malah menjadi sesuatu yang di inginkan orang lain. Contohnya aku merasa kekurangan aku itu kurus karena makan sebanyak apapun aku tetep kurus. Nah.. diluar sana banyak juga orang yang meginginkan badan yang kurus. Jadi seharusnya kita jangan terlalu fokus dengan kekurangan yang kita punya tapi gali dan asah terus kelebihan yang kita miliki sehingga membuat kita jadi lebih percaya diri.
 Personal Branding
Personal Branding merupakan image yang ingin kita sampaikan kepada orang lain ketika pertama kali melihat kita. Penting sekali untuk membuat personal branding agar orang lain akan lebih mudah mengingat kita. Personal branding berbeda dengan pencitraan, karena pencitraan itu sifatnya fake tetapi personal branding bersifat natural untuk menonjolkan sifat kita di depan publik. Jika seseorang nggak mempunyai personal branding kemungkinan besar orang itu akan sama dengan orang lain.
Understanding People
Terakhir kita diajarkan bagaimana caranya mengenal orang lain melalui karakternya masing-masing. Gunanya agar kita bisa bersikap sesuai dengan karakter orang-orang tersebut. Secara garis besar karakter manusia dibagi menjadi 4 yaitu si Damai, si Kuat, si Rinci dan si Gesit. Setiap orang ada yang punya lebih dari satu karakter, tetapi pasti punya satu karakter yang paling dominan dari empat karakter yang ada.
Karakter pertama si damai, si damai ini cenderung mempunyai sifat introvert, sociable and guite, humble, avoiding conflict, a good listener. Yang harus dirubah dari si damai adalah harus bisa menyampaikan ekspresi, jangan malu, jangan takut untuk membuat kesalahan, share your idea. Contoh orang yang memiliki karakter si damai adalah Mahatma Gandhi.

Karakter kedua adalah si Kuat, si kuat ini memliki karakter yang jauh kedepan, terencana, leader, dynamic, actic, ngaco jalan juga gak apa-apa yang penting sampai tujuan. Yang harus diperbaiki dari si kuat adalah harus lebih respect, empati dan become part of team. Contoh orang yang memiliki karakter si kuat adaah Soekarno.

Karakter ketiga adalah si Rinci, si rinci mempunyai karakter introvert, perfectionist, thinker. Yang harus diperbaiki dari si rinci adalah harus berani mengekspresikan diri, don't underestimate other opinion, be clear with topic. Contoh orang yang memiliki karakter si rinci adalah Bill Gates.

Terakhir adalah si Gesit yang mempunyai karakter extrovert, talkactive, friendly. Yang harus diperbaiki dari karakter si gesit ini adalah harus lebih terstruktur, berfikir dulu sebelum berbicara, jangan terlalu dominan karena akan membosankan, make talking points. Contoh orang yang mempunyai karakter si gesit adalah Jakie Chan.

Aku sendiri termasuk ke dalam karakter si gesit, nah kalo kamu yang mana beauties ???
Nggak kerasa jam 5 sore materi di hari ke-empat udah selesai dan aku mendapatkan ilmu baru lagi. Sebelum bubar kita foto bareng dulu sama Mas Erwin Parengkuan.
Malamnya memang nggak ada kelas beauty tips jadi aku dan ketiga teman sekamarku memutuskan untuk menghabiskan waktu di kamar saja. Itu dia cerita di hari ke-4. Buat yang masih penasaran masih ada cerita 3 hari terakhir loh. Sekian post kali ini and see you ^^..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar