Senin, 29 Februari 2016

BEAUTY TIPS : MENGENALI BERBAGAI MACAM TIPE KULIT WAJAH

Assalamualaikum Beauties..

Pada dasarnya manusia di lahirkan dengan tipe kulit wajah yang berbeda-beda. Dengan mengetahui kulit wajah kita, otomatis bisa lebih mudah untuk menentukan produk dan perawatan wajah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan wajah. Sebagian orang mungkin ada yang belum tau tipe wajahnya sendiri. Tes untuk menentukan tipe kulit wajah secara sederhana adalah dengan menyeka wajah menggunakan tissue pada pagi hari saat baru bangun. Well.. di artikel kali ini aku akan membahas berbagai macam tipe kulit wajah pada umumnya.
Sourch

1. Kulit Normal
Saat melakukan tes sederhana dengan menggunakan tissue, jika tipe kulit kamu normal, maka nggak akan ada minyak tertinggal di dalam tissue ketika menyeka wajah pada pagi hari. Tipe kulit ini sangat jarang bermasalah.

2. Kulit Kering
Tipe kulit ini juga nggak akan meninggalkan jejak minyak ketika bangun tidur dan menyekanya dengan tisuue, tetapi kulit wajah terasa kerang, kering bahkan pecah-pecah setelah diseka dengan tissue. Tipe kulit kering biasanya lebih rentan mengalami penuaan dini dan iritasi.

3. Kulit Berminyak
Kalo kamu mempunyai tipe kulit yang berminyak, ketika bangun tidur dan menggunakan tes sederhana dengan menyeka wajah menggunakan tissue, tissue yang digunakan akan meninggalkan minyak. Tipe kulit ini paling rentan dengan masalah. Tapi kelebihan orang yang punya tipe kulit berminyak adalah awet muda karena sulit terjadi penuaan dini. Tipe kulit aku juga termasuk ke dalam golongan ini, Makannya kulit wajah gampang banget kena masalah terutama soal jerawat. 

4. Tipe Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi merupakan gabungan antara kulit kering dan berminya. Jenis kulit ini memerlukan perawatan yang berbeda berdasarkan kebutuhannya masing-masing. Jika melakukan tes sederhana untuk tipe kulit ini, tissue akan kering saat menyeka bagian pipi tapi sebaliknya tissue akan meninggalkan bekas minyak jika menyeka bagian hidung dan kening.

5. Kulit Sensitif
Kulit sensitif biasanya berwarna merah pada beberapa bagian wajah dan kulit akan terasa tipis serta gatal. Tipe kulit ini membutuhkan perawatan wajah yang ekstra, biasanya tipe kulit ini sangat kering dan mudah mengalami iritasi. Biasanya kulit sensitif memerlukan mengobatan dari dokter.

Oke beauties.. itu dia beberapa tipe kulit wajah yang umumnya di miliki kebanyakan orang. Jadi udah nggak bingung lagi dong untuk menentukan tipe kulit wajah kamu. Sekian post kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai ketemu di post selanjutnya ^^..

With Love,


Hani Hikaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar