Jumat, 30 September 2016

8 Software Perekam Layar/Desktop Komputer Laptop (Screen Recorder PC) + Link Download

Pada kesempatan kali ini, tutorial-and-tips akan membagikan tentang 8 macam software perekam layar desktop pc atau laptop anda atau yang biasa desebut dengan Screencast. Adapun screencast adalah software untuk merekam/recording/capture aktifitas pada desktop dan menjadikannya sebagai file video/flash html/ SWF. Perekam video desktop sangat berguna bagi anda yang senang membuat video tutorial, video presentasi, atau keperluan lainnya. Software atau aplikasi/program merekam desktop ini berlisensi gratis dan bebas untuk digunakan baik untuk kebutuhan personal ataupun komersil.

Masing-masing software memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang akan kita bahas nanti, berikut ke 8 software perekam grafis pada destop:
(KLIK JUDUL UNTUK MENDOWNLOAD)


1. Bandicam



Bandicam adalah salah satu video recorder yang cocok untuk anda yang butuh kualitas video yang mendekati aslinya, kemampuan Bandicam jauh lebih baik dibandingkan (fraps) dalam hal merekam/record/screencast video desktop untuk dijadikan video tutorial ataupun presentasi, selain itu Bandicam tidak butuh spesifikasi yang terlalu besar sehingga dapat menunjang pengguna yang memiliki spesifikasi rendah.



2. CamStudio




Aplikasi ini cukup populer dikalangan programmer atau para pembuat video tutorial karena memiliki banyak fitur yang bisa digunakan saat merekam seperti merekam suara dari microphone/tidak merekam suara sama sekali, enable dan disable mouse cursor dan fitur catatan. Hasil dari record/capture CamStudio adalah AVI dan .swf yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai alat presentasi atau tutorial pada website (streaming video).



3. Jing




Aplikasi Jing screenshot dan screen cast video capture merekam aktifitas layar komputer/ desktop dengan fitur kemudahan berbagi (upload) dan fitur editing standar untuk melengkapi pesan yanga anda inginkan pada video tutorial atau presentasi anda. Sangat cocok digunakan di kantor, rumah dan pembuat video tutorial.


4. HyperCam




HyperCam merakam aktifitas dekstop dan menyimpannya dalam bentuk AVI , suara dari microphone atau dari komputer anda dapat direkam dengan jelas namun HyperCamtidak support untuk merekam video dari ( yang dihasilkan) media player seperti windows media player, KMP, VLC dll

5. Mirillis Action


                            


Perekam aktifitas desktop semakin kesini sekamin membaik untuk merekam berbagai aktifitas seperti streaming dan bermain game dan menghasilkan keluaran video yang sangat bagus. Dengan software ini, maka anda akan mendapatkan kualitas perekaman yang bagus dan suara yang sangat jernih. Sangat berbeda dengan software lainnya. Sngat cocok bagi anda yang suka merekam aktifitas saat bermain game karena software ini dapat memaksimalkan kinerja kartu grafis anda seperti AMD, NVIDIA.


6. PlayClaw

                           


Bagi anda yang senang mengabadikan aktivitas bermain game, aplikasi ini harus masuk dalam list anda, karena dengan aplikasi ini anda dapat merekam FPS, statistik GPU dan CPU, teamspeak overlay, webcam overlay, timer, stopwatch, dan masih banyak lagi. PlayClaw dibuat khusus untuk para gamer yang ingin berbagi tips dan trik dalam memenangkan sebuah permainan game offline ataupun online.


7. Wink




Wink screen capture untuk membuat video presentasi ataupun tutorial, software wink sangat mudah untuk anda gunakan dan menjelaskan lebih detail tentang apa yang sedang anda presentasikan, menambahkan suara,kotak, teks, tombol dapat dimasukkan langsung dengan mudah.


8. Ezvid


                                      

Dan yang terakhir, ada Ezvid. Ezvid bukan sekedar video screen recor/capture/rekam saja namun lengkap dengan editing video juga, buat and yang mencari software screen cast untuk presentasi atau buat video tutorial program ini cocok untuk anda coba dan jajal kemampuannya, sayangnya besar filenya cukup menguras koneksi internet anda.


Demikian pembahasan kami di atas tentang 8 Aplikasi untuk perekam layar desktop. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar