Sabtu, 14 Januari 2017

REVIEW : L'OREAL MICELLAR WATER

Assalamualaikum beauties...
Bagi aku yang hampir setiap hari menggunakan makeup ke kantor, pembersih wajah itu jadi barang yang essential banget. Soalnya kalo nggak ngebersihin makeup dengan bener muka pasti bakal jerawatan. Tapi kadang pulang kerja malem-malem bawaan nya suka males cuci muka, pengennya langsung rebahan di tempat tidur.
Cara membersihkan wajah menggunakan double cleanser seperti milk cleanser dan toner perlahan udah banyak ditinggalkan, termasuk sama aku. Selain ribet karena tahapannya yang banyak, aku agak kurang suka dengan milk cleanser karena meninggalkan rasa lengket di wajah dan wajah serasa nggak bersih. 
Baru-baru ini pembersih wajah menggunakan Micellar Water lagi jadi buah bibir di kalangan para pencinta makeup. Mungkin diantara kalian masih ada yang bingung apa sebenarnya Micellar Water itu. 

Micellar water merupakan cairan yang mirip seperti air. Micellar water mengandung micelle atau partikel yang berukuran sangat kecil yang dapat berfungsi sebagai penyedot kotoran, minyak dan make up di wajah hingga bersih.

Micellar water ini berbeda dengan tonermilk cleanser ataupun facial wash, karena bisa digunakan tanpa perlu dibilas lagi. Selain  dapat digunakan untuk seluruh wajah, micellar water juga dapat  membersihkan area mata dan bibir yang lebih lembut. Praktis bukan??
Nah karena ke-praktisannya itu bikin aku penasaran buat nyoba produk ini. Setelah sebelumnya mengeluarkan produk baru L'Oreal Infallible, L'Oreal Paris pun mengeluarkan pembersih wajah yang mengandung Micellar Water.
Produk tersebut adalah L'Oreal Micellar Water Refreshing dan L'Oreal Micellar Water Moisturizing. Aku akan membahas keduanya secara detail.
Keduanya dikemas dalam bentuk botol plastik dengan isi 250 ml. Pada bagian tutup botol terdapat lubang untuk mengeluarkan isinya.
L'Oreal Micellar Water Refreshing diperkaya dengan 95% Pure Water yang cocok untuk kulit sensitif, berminyak, dan kombinasi.
L'Oreal Micellar Water Moisturizing diperkaya dengan Rose Extract yang cocok untuk kulit sensitif, berminyak, dan kombinasi.
Keduanya memiliki tekstur yang ringan seperti air dan nggak memiliki wangi sama sekali. L'Oreal Micellar Water menggunakan teknologi The Magic Micelles yaitu :
  1. Teknologi Micellar, partikel pembersih bergabung menjadi lingkaran micellar untuk menangkap kotoran, sisa makeup dan kulit mati.
  2. Hydrating Agent, glycerin yang dapat melembabkan wajah dan melindungi kulit dari kekeringan berlebihan.
Cara menggunakannya mudah sekali, tuangkan diatas kapas lalu usap secara perlahan pada wajah, area mata dan bibir dengan gerakan memutar. L'Oreal Micellar Water ini bisa digunakan tanpa perlu dibilas. Selain itu bisa digunakan juga untuk :
  1. Sebelum menggunakan makeup
  2. Sebelum tidur
  3. Untuk melembabkan kulit
  4. Setelah beraktivitas diluar ruangan
  5. Untuk menenangkan kulit
  6. Untuk membersihkan wajah saat bangun tidur
  7. Untuk mengembalikan kesegaran kulit selama perjalanan
Karena setiap harinya aku selalu menggunakan full makeup, biasanya aku menghabiskan 3 kapas untuk menghapus makeup di wajah dengan sempurna.
Overall aku sangat suka dengan L'Oreal Micellar Water ini karena praktis untuk digunakan. Walaupun tekturnya cair seperti air tapi mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup waterproof dengan baik. Selain itu produk ini nggak mengandung alkohol, jadi nggak akan mengiritasi kulit dan aman untuk digunakan pada area mata. Setelah dibersihkan wajah jadi lebih segar dan lembab, tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. Aku merekomendasikan L'Oreal Micellar Water ini buat kamu yang memerlukan pembersih wajah yang simpel.
L'Oreal Micellar Water udah tersedia di Sociolla dengan harga IDR 129.000,-. Jangan lupa gunakan kode SBNLAKNS setiap check out supaya kamu bisa dapet potongan IDR 50.000,- untuk setiap pembelanjaan IDR 250.000,-.

Sekian review kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat. See you on my next post ^^
With Love,


Hani Hikaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar