Selasa, 22 Agustus 2017

REVIEW : RANGKAIAN BIODERMA HYDRABIO

Assalamualaikum beauties...
Kali ini aku akan mereview rangkaian skincare dari produk Bioderma seri Hydrabio. Sebenernya draft foto untuk post ini udah ada di blog hampir 2 bulan tapi aku maju mundur buat publish karena pengen bener-bener ngerasain dulu efek dari skincare ini di wajah aku dalam waktu pemakaian yang lumayan lama. Jadi pas mereview produknya aku udah bener-bener yakin sama hasilnya.
Tipe kulit aku sekarang ini kombinasi yaitu berminyak di area pipi kiri, kening dan hidung tapi kering di area pipi kanan. Bulan kemarin juga ada sedikit insiden yang bikin kulit aku sedikit bermasalah. Kalo kalian follow IG aku pasti pernah liat cerita ini di IG story. Jadi ceritanya aku lagi pake peeling care di rumah dengan menggunakan AHA yang kadarnya 3,6%, pemakaian peeling kan biasanya cuma 15 menit aja lalu dibilas tapi aku malah ketiduran alhasil pas bangun ada beberapa luka merah banget kaya kegores di area bawah mata dan pipi kiri, yang paling parah terjadi pengelupasan hebat di seluruh kulit wajah aku. Nah rangkaian si Bioderma Hydrabio ini datang pas banget saat kejadian itu. Setelah 3 harian menggunakan rangkaian Bioderma Hydrabio ini kondisi kulit aku membaik banget bahkan di hari kelima pengelupasannya berenti.
Mungkin diantara kamu masih ada yang bingung perbedaan rangkaian Hydrabio ini dengan seri sebelumnya. Oke aku akan bahas sedikit berdasarkan warna. SENSIBIO yang berwarna pink ditujukan untuk kulit sensitif, SEBIUM yang berwarna hijau untuk kulit cenderung berjerawat dan berminyak, ATODERM yang berwarna biru  keunguan untuk kulit sangat kering hingga sensitif atopik, PHOTODERM yang berwarna orange untuk produk tabir surya dan HYDRABIO (yang akan aku review sekarang) berwarna biru ditujukan untuk kulit dehidrasi hingga sensitif. 
Walaupun produk ini ditujukan untuk kulit dehidrasi dan sensitif tapi bukan berarti hanya bisa digunakan untuk yang kulitnya kering saja. Kulit kering dan kulit dehidrasi adalah 2 hal yang berbeda, kulit kering adalah tipe kulit karena faktor genetika, hormon atau perubahan usia sedangkan kulit dehidrasi adalah kondisi kulit sementara dimana kulit kekurangan air. Semua tipe kulit bisa mengalami dehidrasi walaupun dehidrasi sering nya ditandai dengan kulit kering. Tapi ada beberapa tanda lain ketika kulit sedang mengalami dehidrasi yaitu kulit kusam, bersisik, dan menjadi lebih sensitif. Wanita urban yang hidup di perkotaan lebih rentan untuk terkena dehidrasi kulit atau kulitnya menjadi lebih sensitif karena dehidrasi kulit ini bisa disebabkan oleh polusi, cahaya matahari, cuaca yang tidak menentu, radikal bebas, stress dan AC. 

Rangkaian Bioderma Hydrabio ini terdiri dari 6 step untuk pemakaian rutin di pagi dan malam hari yaitu :
  1. Hydrabio H2O 
  2. Hydrabio Tonique
  3. Hydrabio Essence Lotion (NEW)
  4. Hydrabio Serum
  5. Hydrabio Gel-Creme (NEW)
  6. Hydrabio Brume
Oke untuk lebih jelasnya aku bakal membahas satu-persatu dari rangkaian Bioderma Hydrabio ini.

BIODERMA HYDRABIO H2O
(Rp. 231.000,- untuk ukuran 250 ml)
Produk pertama adalah Bioderma Hydrabio H2O, merupakan micellar water yang berguna untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa makeup di wajah. Kemasan produk ini sama seperti micellar water jenis lainnya dari Bioderma yang membedakan cuma tutupnya saja. Sebelumnya aku pernah mereview micellar water Bioderma Sensibio H2O.
Tekstur dari produk ini cair karena memang berbahan dasar air. Saat digunakan benar-benar nyaman dan nggak terasa lengket di kulit.  Produk ini juga punya kelebihan lain, selain membersihkan dia bisa melembabkan wajah. 
Biasanya aku menggunakan produk ini dengan cara di tuangkan ke kapas lalu di gosokan ke wajah. Kotoran di wajah akan menempel dengan sendirinya di atas kapas, micellar water ini bisa digunakan tanpa perlu di bilas menggunakan air. 

BIODERMA HYDRABIO TONIQUE
(Rp. 275.000,- untuk ukuran 250 ml)
Step kedua dari rangkaian Bioderma Hydrabio adalah Hydrabio Tonique. Produk ini merupakan toner yang berfungsi untuk menyegarkan kulit dan membantu kulit terhidrasi secara alami. Mengandung zat paten Aquagenium membantu merawat kulit yang kurang hidrasi. Kemasan produk nya sama persis seperti micellar water nya, cuma untuk Tonique warna botolnya biru transparant.
Aku suka banget sama produk ini karena Hypoallergenic dan non comedogenic. Cara menggunakannya cukup tuangkan di atas kapas, kemudian di tap-tap perlahan ke wajah. Setelahnya wajah akan terasa kenyal dan lembab.

BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION
(Rp. 297.000,- untuk ukuran 200 ml)
Step ketiga adalah Hydrabio Essence Lotion, merupakan lotion pelembab kulit yang bertekstur air dan dapat digunakan sebagai booster hidrasi yang bisa mencerahkan wajah. Produk ini merupakan salah satu produk terbaru dari rangkaian Hydrabio. Kemasannya berbentuk botol biru transparan.
Kalo biasanya Essence Lotion itu bentuknya lotion, berbeda dengan produk ini karena bentuknya cair seperti air. Biasanya aku menggunakannya dengan cara dituangkan ke tangan kemudian aku tepuk perlahan ke wajah sambil di pijat. Untuk hasil yang maksimal gunakan di pagi dan malam hari setelah penggunaan Hydrabio H2O dan Hydrabio Tonique.

BIODERMA HYDRABIO SERUM
(Rp. 330.000,- untuk ukuran 40 ml)
Step keempat dari rangkaian Hydrabio adalah serum yang berguna untuk memberikan kelembaban seketika pada kulit. Kemasannya berbentuk botol pump plastik jadi lebih travel friendly karena biasanya bentuk serum kan botol kaca yang rentan pecah.
Aku suka banget sama serum ini karena tekstur nya gel jadi sangat mudah meresap di kulit dan nggak terasa lengket. Setelah menggunakan serum ini wajah jadi lembab seketika. Bioderma Hydrabio Serum bisa digunakan pagi dan malam hari untuk wajah dan leher.

BIODERMA HYDRABIO GEL-CREME
(Rp. 286.000,- untuk ukuran 40 ml)
Step kelima adalah Hydrabio Gel-Creme, merupakan pelembab wajah yang berguna untuk menjaga kelembaban alami kulit wajah. Produk ini juga merupakan produk terbaru dari rangkaian Hydrabio.
Kemasannya berbentuk tube dengan pump di bagian bawah, aku suka sama skincare yang kemasannya pump jadi lebih hygienis.
Pelembab ini bentuknya cream gel jadi mudah meresap saat digunakan dan nggak meninggalkan rasa lengket setelah digunakan. Biasanya aku menggunakan Hydrabio Gel-Creme ini pagi dan malam hari setelah menggunakan Hydrabio Serum.

BIODERMA HYDRABIO BRUME
(Rp. 231.000,- untuk ukuran 300 ml)
Produk terakhir dari rangkaian Hydrabio adalah Hydrabio Brume, merupakan penyegar yang berbahan dasar air berguna untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah. Biasanya aku menggunakan produk ini sebelum dan setelah menggunakan makeup dan hasilnya wajah aku menjadi lebih segar, lembab dan makeup juga jadi lebih tahan lama. Kalo di siang hari ngerasa panas tinggal semprotin produk ini aja dan wajah akan jadi segar kembali.
Kemasannya berbentuk botol kaleng spray, kebetulan yang aku punya kemasan 300 ml untuk persediaan di rumah. Kalo untuk di bawa-bawa ada kemasan yang lebih kecilnya yaitu 50 ml.
Secara keseluruhan dalam jangka waktu pemakaian yang cukup lama aku merasa cocok dengan Rangkaian Bioderma Hydrabio ini. Walaupun tipe kulit aku berminyak tapi produk ini nggak membuat kulit wajah aku semakin berminyak. Hal lain yang paling aku suka karena semua produknya berbahan dasar air dan berbentuk gel, jadi lebih nyaman aja saat aku gunakan setiap hari. Setelah pemakaian kurang lebih dua bulan, kulit wajah aku kelembabannya jadi lebih terjaga. Saat aku pegang kulitnya jadi kenyal dan lebih terlihat sehat. Semua produknya juga nggak menimbulkan jerawat di kulit aku.

Gimana apa dari kalian ada yang pernah nyobain rangkaian Bioderma Hydrabio ini? Yuk share di kolom coment pengalaman kamu menggunakan produk ini! Sekian review kali ini. See you on my next post!
MORE INFO

With Love,


Hani Hikaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar