Rabu, 17 Februari 2016

REVIEW : SKINE 87 SERI WHITE AND GLOW

Hallo Beauties..
Welcome back to my blog...
Statment cantik versi orang Indonesia itu adalah punya badan yang tinggi langsing, kulit yang putih kinclong dan rambut lurus hitam. Padahal orang Indonesia asli itu rata-rata kulitnya sawo mateng atau kuning langsat. Saking pengennya punya obsesi kulit yang putih, sebagian orang rela melakukan perawatan mahal ke dokter, bagi yang punya duit sih nggak masalah. Nah.. sebagian orang lagi ada yang sampe nyoba berbagai macam skincare whitening tanpa memperdulikan keamanan produk yang digunakan. Intinya yang penting putih *miris. Dari sekian banyak skincare whitening yang beredar dipasaran ada yang menjanjikan putih cerah dalam waktu 7 hari bahkan dalam sekali pemakaian. Gila kan? menurut aku sih iya karna pada umumnya regenerasi kulit sendiri adalah sekitar 28 hari.
Sebulan yang lalu aku dapat tawaran buat mencoba skincare dari Skine87. Aku agak penasaran karna baru denger nama produk ini, pertamanya aku berfikiran kalo skincare ini dari Korea. Setelah ngobrol banyak sama yang punya produk "Mbak Kinkin", produk ini ternyata asli buatan Indonesia yang sudah terdaftar di Badan POM jadi sudah pasti aman untuk digunakan. Skine87 White & Glow Complete Set ini terdiri dari Daily Facial Wash, White Essence Toner, White Day Cream, White Night Cream dan White Radiance Vit C Serum. Satu rangkaian produk ini dibandrol dengan harga IDR 300.000,- dan diformulasikan khusus untuk membantu mencerahkan wajah, menyamarkan flek hitam / pigmentasi sehingga kulit wajah menjadi tetap sehat, cerah dan segar. Aku sendiri udah menggunakan semua rangkaian produk ini hampir 5 mingguan. Yuk.. kita bahas detail produknya satu persatu ^^...

Harga : IDR 45.000 (100 ml)
BPOM NA 18151202080
Merupakan pembersih wajah yang memiliki pH balance, sama seperti pembersih wajah pada umumnya digunakan untuk membersihkan kotoran, mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih bersih, halus serta bebas minyak.  
Kandungan :
  • Glycolic Acid, golongan dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang fungsinya sebagai exfoliate atau mengangkat sel kulit mati. 
  • Lycorice Extract dan Niacinamide / vit B3, membantu mencerahkan kulit wajah dengan cara menghambat pembentukan melanin di kulit.
Cara Pakai  :
  1. Gunakan di pagi dan malam hari.
  2. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu buihkan dengan air.
  3. Usapkan pada wajah dan leher dengan gerakan memutar.
  4. Bilas dengan air.
Result :
Aku suka sama kemasan pembersih ini karena bentuk tutupnya yang di flip jadi aman buat dibawa travelling, sayang botolnya nggak transparan jadi kita nggak bisa lihat sisa produk di dalamnya, menurut aku sih kalo kemasannya transparan jadi lebih menarik. 
Baunya nggak ada yang istimewa tapi nggak mengganggu juga, jadi aman-aman saja di hidung. Tekstur sabunnya seperti gel, busa yang dihasilkan nggak begitu banyak. Setelah menggunakan facial wash ini wajah terasa jadi lebih lembut, nggak bikin kulit jadi kering atau ketarik. 

Harga : IDR 45.000 (100 ml)
BPOM NA 18151202392
Merupakan penyegar kulit wajah yang dapat menghilangkan sisa kotoran sekaligus mencerahkan kulit. Mengandung kombinasi bahan-bahan terpilih yang membantu menormalkan kembali pori-pori kulit wajah serta membantu merawat dan menjaga kelembaban kulit wajah.
Kandungan :
  • Glycolic Acid merupakan golongan dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang berfungsi untuk exfoliate atau mengelupaskan / mengangkat sel kulit mati sehingga dapat menghilangkan tekstur kulit yang kasar menjadi lebih lembut.
  • Witch Hazel Extracsebagai astringent untuk membantu mengecilkan pori pori kulit wajah sehingga kulit wajah terlihat halus dan terasa lembut.
  • Lycorice Extract dan Niacinamide / vit B3  membantu mencerahkan kulit wajah dengan cara menghambat pembentukan melanin di kulit.
Cara Pakai  :
  1. Digunakan setelah membersihkan wajah dengan Daily Facial Wash "White and Glow".
  2. Tuangkan pada kapas dan usapkan pada seluruh wajah dan leher sambil ditekan-tekan. 
  3. Diamkan kurang lebih 3 menit sampai dengan kulit kering sebelum mengoleskan cream. 
Biasanya supaya nggak banyak toner yang tertinggal pada kapas, aku suka membagi kapas menjadi beberapa bagian, baru deh tonernya dituangkan ke dalam kapas, jadi lebih hemat !! 
Result :
Kalo dari segi kemasan, bentuknya nggak jauh beda dari facial washnya. Jadi aku nggak akan komentar banyak. Teksturnya cair dan bening. Biasanya aku menggunakan toner ini setelah membersihkan wajah dengan facial washnya, hasilnya toner ini berhasil mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat oleh facial wash dan melembabkan kulit aku. 

Nah... karena di dalam pembersih dan tonernya mengandung Alpha hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit terbakar. Jadi gunakan tabir surya, pakaian yang melindungi dari sinar matahari dan batasi paparan sinar matahari selama dan seminggu sesudah menggunakan produk ini.
Harga : IDR 80.000 (10 ml)
BPOM NA 18151900213
White Radiance Vit. C Serum ini merupakan serum yang berfungsi untuk mencerahkan, menjaga elastisitas dan kelembaban kulit wajah. 
Kandungan :
  • Ethyl ascorbic acid berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen dan mencerahkan kulit.
  • Aloe Vera Extract, dapat melembabkan kulit dan sebagai antioksidant sehingga kulit terasa lebih lembab dan halus.
  • Licorice Extract dan Niacinamide, membantu menghambat proses melanogenesis dalam mencerahkan kulit.
  • Hyaluronic Acid, membantu menghidrasi kulit, pembentukan kolagen, dan mengurangi garis kerutan halus di wajah.
Cara Pakai  :
  1. Digunakan secara teratur pada malam hari sebelum menggunakan White Night Cream.
  2. Tuangkan 1 pump ke telapak tangan dan usapkan ke suluruh wajah.
  3. Diamkan beberapa saat sampai serumnya meresap, baru gunakan White Night Cream.

Result :
Dari pertama kali ditawarkan untuk mencoba rangkaian produk Skine87 White and Glow ini, aku paling penasaran banget sama serumnya. Kenapa ?? karena menurut aku serum itu udah jadi hal yang wajib ada dalam rangkaian skincare aku. Bentuk kemasannya botol kaca warna cokelat, pemilihan botol kaca berwarna cokelat untuk kemasan serum biasanya digunakan untuk melindungi isi dari serumnya agar nggak rusak kalo kena sinar matahari. Untuk mengeluarkan isinya disediakan pipet, jadi sisa serum di dalam botol nggak bersentuhan langsung dengan kulit. 
Tekstur dari serumnya cair dan bening. Baunya agak kecut-kecut gimana gitu, awalnya aku agak heran sama bau tersebut, sampe akhirnya aku nanya sama Mbak Kinkin kok baunya kaya gitu, ternyata pada umunya bau serum memang seperti itu. Tapi pas udah aku olesin ke wajah bau kecutnya menghilang. Aku rutin menggunakan serum ini selama 5 minggu, ukuran 10 ml pas banget aku habiskan dalam waktu 5 mingguan. Yang paling aku suka dari serum ini adalah nggak lengket saat aku gunakan dan cepat meresap di kulit. Ketika malam harinya aku menggunakan serum ini, pas bangun tidur kulit wajah jadi bener-bener lembut dan kenyal tapi nggak keliatan kaya kilang minyak.
Harga : IDR 80.000 (15 gram)
BPOM NA 18150101806
White Night Cream ini dikombinasikan dari 3 jenis botanical japan Extract yaitu (Scutella Baicalensis Root Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Saxifragra Sarmentosa Extract), Alpha Arbutin, Glutathion, Co Q10, Vitamin C, Albatin, Licorice Extract, Niacinamide yang bekerja secara berkesinambungan dalam proses pencerahan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah, bersih, segar dan lebih lembut.
Kandungan :
  • Cutellaria Baicalensis Root Extract, mengurangi terbentuknya melanin / pigmen kulit.
  • Paeonia Suffruticosa Root Extract, merupakan antiinflamasi pada kulit.
  • Saxifragra Sarmentosa Extract, menginduksi aktifasi DNA Repair Enzym untuk menormalkan kembali DNA kulit yang rusak akibat sinar UV.
  • Alpha Arbutin, GlutathionAlbatin, Licorice Extract, Niacinamide, berfungsi untuk menghambat proses tyrosinase sehingga bisa menghambat terbentuknya melanin / pigmen hitam pada kulit.
  • Co Q10, menghasilkan energy dari sel kulit sehingga kulit akan terlihat sehat.
  • Vitamin C, menghambat proses auto oksidasi sehingga produksi melanin / pigmen hitam pada kulit dapat dihambat.
Cara Pakai  :
Cara menggunakannya sama seperti crem malam pada umumnya, oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher setelah menggunakan serum.

Result :
Kemasan dari produk ini mungil banget, nggak menuhin makeup pounch dan enak dibawa travelling. Selain itu bentuk jarnya juga transparan, jadi sisa isi di dalam jar nya bisa keliatan. Menggunakan cream malam itu hukumnya wajib buat aku, sama kaya wajibnya menggunakan serum sebelum mengoleskan cream malam di wajah. Karena pada saat malam hari adalah waktunya kulit kita buat istirahat, jadi proses pencerahan wajah akan lebih maksimal di malam hari dengan adanya night cream.
Harga : IDR 60.000 (15 gram)
BPOM NA 18150101234
Skine87 White Day Cream merupakan krim pagi/siang kombinasi UV protection /tabir surya, pelembab dan pencerah wajah dari Licorice Extract, & niacinamide berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari UV-A dan UV-B yang dapat menyebabkan kemerahan/bintik hitam pada kulit wajah, menjaga dan merawat kelembaban kulit wajah, serta mencerahkan kulit wajah sehingga kulit tetap sehat dan tidak kusam. Cara menggunakan cream siang ini cukup di oleskan ke seluruh wajah. 
Result :
Biasanya aku menggunakan cream siang ini sebagai pelembab, setelahnya baru aku menggunakan sunscreen dan ber-makeup. Creamnya sendiri mudah meresap dikulit, ringan, melembabkan dan nggak bikin wajah aku semakin berminyak.
Tekstur dari Day Cream lebih kental dan berwarna putih susu. Sedangkan untuk Night Cream nya sedikit lebih encer dan warnanya putih gading.
Oia.. Skine87 ini sebenernya punya 2 rangkaian produk yang memang di formulasikan dengan kebutuhan wanita Indonesia pada umumnya, yaitu :
  1. Skine87 Seri White and Glow (yang aku gunakan), untuk melembabkan wajah, menyamarkan flek hitam dan mencerahkan kulit.
  2. Skine87 Acne Care, untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Jadi kamu bisa memilih rangkaian produk dari Skine87 ini sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Urutan Pemakaiannya :

PAGI 
Daily Facial Wash > White Essence Toner > White Day Cream 
MALAM
Daily Facial Wash > White Essence Toner > White Radiance Vit. C Serum > White Night Cream 
Overall yang aku rasakan setelah 5 minggu menggunakan produk ini adalah :
  1. Kulit menjadi lebih cerah, tapi nggak merubah tone atau warna kulit aku. jadi muka sama leher nggak belang.
  2. Wajah jadi nggak kusam.
  3. Berhasil menghilangkan noda bekas jerawat di kening aku.
  4. Sukses bikin kulit wajah aku menjadi lebih lembut dan kenyal dari sebelumnya.
Skine87 Seri White and Glow ini aku rekomendasikan buat kamu yang pengen kulitnya cerah dengan harga prouduk yang terjangkau tapi tetep aman karena produk ini sudah terdaftar di Badan POM. Proses mencerahkannya memang butuh waktu, tapi produk skincare itu memang nggak ada yang instan hasilnya. Dari pada pake produk yang bisa mencerahkan dalam waktu 7 hari tapi ternyata kandungannya nggak jelas, mendingan pake produk yang udah jelas aja bibit, bebet sama bobotnya. Apalagi beberapa waktu yang lalu aku sempet lihat di TV kalo produk abal-abal itu ada yang dibuat dari mentega dan kandungan merkuri yang nggak ada takarannya, nah masih mau muka kita yang cuma satu ini di olesin cream abal-abal nggak jelas ??? kalo aku sih NO !!!

Sekian review aku kali ini. Semoga post ini bermanfaat. Untuk info lebih lanjut kamu bisa mengubungi :
Instagram Skine87
Whatsup : 081380305100
Line : csskine87
Email : customercare@skine87.com

See you ^^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar