Rabu, 05 Oktober 2016

Tutorial Cara Memutihkan Ketiak, Leher, dan Area Vital Alami

Ketiak hitam dapat disebabkan oleh banyak faktor, sebagian orang berkata itu karena sering dicabut rambut ketiak. Tetapi itu sebenarnya hanya satu dari sekian banyak penyebab yang bisa menjadikan ketiak hitam. Salat satu yang sering terjadi adalah karena suatu mikroorganisme yang berhasil masuk dan bersarang pada pori-pori ketiak yang mana itu bisa menyebabkan iritasi.

ketek bening idaman kita semua

Namun ada juga alasan medis yang menyebabkan menghitamnya ketiak, antara lain karena sering menggaruk ketiak dengan kasar, penggunaan deodoran yang berlebih, serta karena sering mencabuti rambut ketiak. Berikut akan tutorial-and-tips bahas mengenai cara membersihkan ketiak dengan mudah dan alami:

1. Menggunakan Cuka Makan

Salah satu bahan dapur ini tanpa kita sadari ternyata bisa memutihkan ketiak loh, bahan yang mengandung asam ini dapat digunakan dengan cara:

a. Buat bentuk menjadi seperti krim/pasta dengan cara mencampurkan 1 sendok makan tepung       beras dengan cuka secukupnya hingga bentuknya menjadi kental.
b. Lalu oleskan secara merata pada ketiak dan sekitarnya yang tampak gelap. Bisa juga                   diaplikasikan ke bagian kulit yang gelap lainnya seperti leher atau area vital sekitar paha
c. Diamkan kurang lebih 10 menit agar noda-noda hitam terangkat
d. Bilas dengan air, akan lebih baik jika menggunakna air hangat
   
2. Susu

Susu yang digunakan bisa semua jenis, susu bubuk, susu cair, ataupun susu murni dari sapi perah. Namun akan lebih bagus jika menggunakan susu murni. Manfaat dari bahan ini tidak bekerja secara langsung tetapi bertahap, yang mana bahan aktif yang terkandung berupa asam lemak dan beberapa vitamin dikandungnya dapat membuat kulit ketiak menjadi cerah. Caranya:

     a. Siapkan susu sekiranya 2 sendok makan, lalu 1sdm tepung, dan juga 1 sendok teh dadih atau              lemak
     b. Aduk hingga membentuk seperti lulur lalu oleskan merata pada bagian ketiak atau bagian yang          diinginkan
     c. Diamkan sekitar 15 menit
     d. Terakhir tinggal bersihkan menggunakan air, akan lebih baik menggunakan air dingin

Selain sebagai cara untuk memutihkan kulit ketiak, susu juga dapat melembukan kulitdan mengangkat sel kulit mati. Disarankan juga untuk hasil yang lebih optimal maka gunakan susu dengan kandungan lemak atau full cream.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu memtuihkan ketiak karena kandungan vitamin E yagn terdapat pada minyak kelapa secar alami. Karena vitamin E dapat bekerja mencerahkan kulit gelap secara bertahap, walau tidak secepat obat-obatan pemutih namun cara yang dipakai lebih baik. Adapun tipsnya dengan menggunakna minyak kelapa adalah sebagai berikut:

     a. Sediakan minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) yang kamu bisa beli di toko-toko. Minyak kelapa          yang digunakan bukan minyak kelapa sawit loh ya..
     b. Oleskan minyak kelapa pada ketiak atau bagian tubuh yang diinginkan dengan cara memijitkan          langsung pada kulit selama kurang lebih 15 menit
     c. Setelah selelasi, bersihkan dengan sabun dan bilas dengan air hangat

Perlu diketahui bahwa tips-tips diatas dengan bahan cair tradisional kami letakan pada bagian solusi oertama, karena alasan aman, dan juga jika digunakan secara terus menerus tanpa menyebabkan efek samping seperti iritasi dan sebagainya.


Selain ketiga cara diatas yang mana menggunakan bahan cair alami, adalagi cara lainnya yaitu dengan menggunakan sayuran dan buah-buahan. Daging buah-buahan juga mengandung unsur pemutih kulit yang baik dan telah dilakukan penelitian oleh para ahli kulit dna kencantikan. Antara lain buah-buahan dan sayur yang digunakan adalha sebagai berikut:

1. Mentimun

Kandungan menitumun selain menyegarkan kulit juga dapat mengangkat noda-noda pada permukaan kulit, sehingga sebagian besar mereka menggunakan mentimun untuk masker wajah karena keefektifan kegunaannya. Adapun caranya untuk memutihkan ketiak adalah berikut:

     a. Haluskan mentimun yang masih segar bersamaan dengan kulitnya, bisa dengan diparut.                         Usahakan timun yang dilah adalah timun hijau yang masih muda dan segar.
     b. Lalu oleskan pada kedua ketiak atau daerah lain dengan tangan atau kuas
     c. Tunggu sekitar 30 menit untuk hasil yang optimal
     d. Bilas dengan air hingga bersih

Untuk hasil yang baik, lakukan minimal 2 kali seminggu secara rutin.

2. Kentang

Salah satu manfaat tanaman umbi ini adalah khasiatnya dalam menghilangkan flek hitam dan segala noda di permukaan kulit. Bisa diterapkan juga di kulit ketiak maupun area vital. Karena kentang memiliki banyak kandungan diantaranya vitamin A dan B kompleks, mineral, dan anti-oksidan. Cara mengolah kentang adalah sebagai berikut:

     a. Parut kentang sampai halus lalu ambil airnya
     b. Setelah itu oleskan air kentang  tersebut pada ketiak atau kulit lainnya
     c. Tunggu sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih

3. Lemon

Lemon juga tidak kalah bermanfaat dalam mencerahkan kulit. Kandungan vitamin dan mineral yang banyak cukup membuat kulit menjadi cerah. Namun ada kekurangan dalam penggunaan melon, diantaranya adalah apabila digunakan secara terus-menerus akan menjadikan kulit kering. Tips pemakaiannya adalah:

     a. Potong lemon dahulu menjadi 2 bagian
     b. Lalu oleskan langsung bagian daging buah lemon pada kulit ketiak atau bagian lainnya
     c. Bisa juga perasan perasan jeruk lemon dicampurkan dengan madu atau yoghurt tawar apabila              ingin hasil yang lebih baik
     d. Diamkan selama 10 menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih

4. Kulit Jeruk

Jika kamu sering memakan buah jeruk, maka janganlah buang sampah kulitnya, karena kulit jeruk bisa digunakan menjadi salah satu cara untuk memutihkan ketiak secara alami. Adapun caranya adalah berikut:

     a. Siapkan kulit jeruk yang masih bersih dan baru
     b. Lalu jemur kulit jeruk tersebut dibawah terik panas matahari hingga kering
     c. Haluskan kulit jeruk yang sudah kering dengan cara ditumbuk hingga betul-betul berbentuk                seperti tepung
     d. Bentuk tepung tadi menjadi seperti pasta/krim dengan menambahkan air mawar dan juga susu
     e. Gosok dan pijatkan dengan lembut pada bagian ketiak atau bagian lainnya sekiranya 15 menit              agar dapat bekerja dengan optimal
     f. Setelah selesai, bilas menggunakan air dingin


Akhir dari seluruh tips yang kami berikan. Ya, memang cara diatas adalah salah sedikit dari beberapa banyak cara untuk memutihkan ketiak. Ada banyak cara selain cara alami diatas dengan menggunakan obat-obatan. Namun perlu disadari penggunaan obat-obatan akan jauh lebih beresiko dibandingkan dengan penggunaan bahan-bahan alami, apalagi untuk sesorang yang memiliki kulit sensitif. Memang waktu yang ditawarkan lebih lama jika dibangingkan dengan penggunaan obat, namun jika dilakukan secara rutin dan konsisten maka kamu akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan daripada penggunaan obat-obatan. Sekian dari tutorial-and-tips apabila ada kekurangan atau kritik silahkan sampaikan di komentar. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar